Jln Kiai Brengkel No 9 Purworejo

PKH PURWOREJO MEMBIDIK RADIO SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Program Keluarga Harapan Kab Purworejo

PKH PURWOREJO MEMBIDIK RADIO SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Jum’at (25/01) Berjan Purworejo, Kordinator Kabupaten (KORKAB) PKH beserta Supervesor PKH Purworejo, melakukan talkshow di stasion radio Shoutuna FM dalam rangka menyiarkan seputar Program Keluarga Harapan, meliputi sejarah masuknya PKH di kabupaten Purworejo, informasi umum tentang PKH, hingga pemberitahuan mengenai maksud dan tujuan program PKH itu sendiri.

Talkshow yang dilakukan di stasiun radio kawasan di Jl. KH. Zarkasyi Berjan, Gebang, Purworejo ini memberikan jalan bagi masyarakat luas untuk lebih mengetahui tentang program PKH dan dapat menginformasikan lebih jauh tentang Program Keluarga Harapan.

Materi talkshow yang disampaikan meliputi tata cara masuk PKH, validasi, besaran bantuan, FDS, kegiatan-kegiatan yang dilakukan pendamping hingga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Materi-materi tersebut yang disampaikan langsung oleh KORKAB beliau bapak Juli Prabowo, S.Pt. berjalan dengan baik dan penuh interaktif. Beliau berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali saja, melainkan beberapa teman SDM PKH lainya harus ikut andil, baik Supervisor (SPV) dan juga Operator PKH yang nantinya akan melakukan talkshow dengan materi yang berbeda.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini sebagai media promosi PKH, supaya masyarakat benar-benar paham akan program PKH, tidak cuman saya, akan tetapi beberapa teman dari Supervesor dan Operator juga akan ikut andil dalam acara ini,” tuturnya

Kegiatan ini dilakukan oleh PPKH Kabupaten Purworejo dalam rangka mempromosikan program PKH pada masyarakat luas. Menggingat bahwa hari ini masih banyak masyarat yang belum mengetahui adanya program PKH, selain itu dalam kesempatan ini, masyarakat bisa langsung menayakan kepada kami terkait hal yang dirasa belum paham.

“Bagi masyarakat yang masih belum jelas dengan pemaparan pada waktu Talkshow, masih bisa menanyakan lewat SMS ke Radio Shoutuna FM dan kami akan menjawabnya secara langsung”, imbuhnya.

Hal ini dapat dimaknai pula sebagai wujud kecintaan kita terhadap pemerintah dalam menyampaikan eksistensi dan keunggulan program pemerintah. Masyarakat pun dapat memiliki referensi yang cukup untuk menimba pengetahuan tentang PKH melalui radio.

By. Supangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *